29 Juni 2009

Haflah Takharruj Berjalan Sukses dan Khidmat

Ujungharapan, Attaqwa Terkini.

Haflah Takharruj bagi para wisudawan Ma'had 'Aly (Pesantren Tinggi ) dan lulusan Madrasah Aliyah Attaqwa, yang dilaksanakan pada Ahad 28 Juni 2009 berjalan suskes dan khidmat. Dimulai pukul 08.00 dan berakhir 12.30, acara tersebut mengambil tempat di Gedung Serbaguna, Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam Illahi, diteruskan dengan dzikrullah yang dipimpin oleh KH. Moh Natsir. Sebagaimana lazimnya dalam acara perpisahan siswa, pada acara ini para wisudawan/ti menyampaikan sambutan-sambutan perpisahan. Yang istimewa pada acara ini adalah sambutan perpisahan dari perwakilan putri dilakukan dalam bahasa Inggris, sedangkan dari perwakilan putra dan PTA disampaikan dalam bahasa Arab.

Sambutan perpisahan para wisudawan/wati diikuti dengan sambutan dari Ra'is Ma'had 'Aly, yaitu KH. Sayuti Usman, Lc dan Pimpinan Perguruan Attaqwa, KH. M. Amin Noer, Lc. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh oleh Prod. Dr. Abudin Nata, MA dengan tema Pendidikan Islam: Dulu, Sekarang dan Masa Depan".

Puncak acara Haflah adalah dilaksanakannya Bai'at dan Penobatan Wisudawan/ti oleh Pimpinan Yayasan, Pimpinan Pondok Pesantren Putra KH. Nurul Anwar, Pimpinan Pondok Pesantren Putri, Ustzah H. Atiqoh Noer MA, dan Ketua Ma'had Aly, KH. Sayuti Usman, Lc. Sebelum Bai'at dilaksanakan, Sekretaris Umum Yayasan, H. Irfan Mas'ud, MA membacakan Surat Keputusan Perguruan tentang hasil ujian Putra dan Putri dan Munaqashah Ma'had 'Aly (PTA), serta nama-nama mahasantri/wati yang berhak melanjutkan ke Ma'had 'Aly (PTA).

Tahun ini Perguruan Attaqwa meluluskan 4 mahasantri dan 2 mahasantriwati dari Ma'had 'Aly (Pesantren Tinggi), kesemuanya melalui ujian penulisan skripsi berbahasa Arab. Sedangkan wisudawan dari Aliyah Putera sebanyak 101 orang dan Aliyah Putri 99 orang. Dari jumlah ini, 21 orang ditetapkan berhak melanjutkan ke Ma'had 'Aly (PTA). Selain itu 5 siswa/i memperoleh beasiswa dari UIN, dan 10 lainnya masuk melalui PMDK. Ada juga kerjasama pemberian beasiswa dengan STIMIK Darul Quran pimpinan Yusuf Mansur.

Acara ditutup dengan doa oleh KH. Nurul Anwar, Lc.
_______________

Berita: H. Ahmad Masilla, Lc dan H. Irfan Mas'ud, MA
Editor: Team

1 komentar: