19 Juni 2009

Agenda Seputar Ujian Semester Genap

Bekasi, AT
Agenda kegiatan di lingkungan Perguruan Attaqwa (Putra) menjelang dan sesudah Ujian Semester Genap sebagai berikut :

Kegiatan TIngkat MTs
Kelas 3 Madrasah Tsanawiyah melakukan bimbingan belajar dalam rangka menghadapi ujian nasional. Setelah ujian tertulis, para siswa harus mengikuti ujian praktek yang dilaksanakan di pondok. Kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan selama satu minggu, dari 8 sampai 13 Juni 2009. Libur semester genap akan diisi dengan darmawisata ke Cibodas pada 21 Juni 2009.

Kegiatan Tingkat MA
Sedangkan untuk tingkat Aliyah, bimbingan belajar dilakukan pada Februari sampai April 2009. Setelah ujian semester selesai, para siswa diharuskan mengikuti praktek mengajar di Madrasah Ibtidaiyyah cabang Attaqwa dan diteruskan dengan pembuatan karya tulis mengenai praktek mengajar tersebut. Selain itu, mereka juga diminta untuk melaksanakan praktek da'wah di pengajian (majelis ta'lim) kaum bapak. Para siswa kelas 3 itu selanjutnya diwajibkan mengikuti Dauroh Pemantapan Akidah dan Wawasan, yang diadakan pada 16 -18 Juni 2009.
Kegiatan untuk siswa MA dilanjutkan dengan darmawisata dengan Persatuan Pelajar Attaqwa (putera) sebagai panitianya. Darmawisata yang menyertakan guru-guru ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2009. Sebelum itu, tepatnya pada 21 Juni 2009, akan dilaksanakan malam perpisahan para siswa 3 Aliyah di pondok Attaqwa Putra. Sebagai acara pamungkas, Haflah Takharuj (Putera - Puteri) akan dilaksanakan pada hari Ahad 28 Juni 2009 bertempat di Pondok Attaqwa Putri.

Prestasi
Prestasi yang dicapai oleh siswa-siswa MA Attaqwa tahun ini meliputi:
- Pemenang kedua lomba Sains Expo Tingkat Nasional di Yogyakarta.
- Menjadi Utusan Kabupaten Bekasi dalam Perkemahan Santri Nusantara (Jambore Nasional khusus santri) di Jatinangor 15-21 Juni 2009
- Dua orang dari kelas siswa kelas 3 lulus seleksi untuk memperoleh beasiswa dari Universitas Islam Negeri(UIN) Jakarta
- Sebagian siswa juga memperoleh beasiswa di STMIK Darul Quran pimpinan Yusuf Mansur.
- Sebagian siswa juga lulus seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) UIN Jakarta dan UIN Bandung.

Seleksi Siswa
Perguruan Attaqwa telah melaksanakan seleksi siswa baru untuk Gelombang 1 pada 14 Juni 2009 yang lalu, sedangkan untuk Gelombang 2 akan diberitahukan kemudian.

Berita: Ahmad Masilla
Editor: AT-Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar