21 September 2010

Halal Bihalal IKAA 2010

Bertempat di halaman Masjid Attaqwa, Komplek Perguruan Attaqwa Putra, Ujungharapan, Halal Bihalal Ikatan keluarga Abituren Attaqwa (IKAA) kembali dilaksanakan. Acara rutin tahunan ini digelar pada hari Ahad (Minggu) 10 Syawwal 1431 H/ 19 September 2010 M dari jam 09.00 dan selesai jam 12.00.

Dalam acara Halal Bihalal yang panitianya alumni tahun 2000 (Attadrib-Alumni Attaqwa Tahun Duaribu) ini, hadir dan memberikan sambutannya, Bupati Kabupaten Bekasi, Dr. H. M. Sa'duddin. Acara juga dihadiri anggota DPRD H. Syamsul Falah, MM dan Drs. Muhtadi Muntaha (ketiganya merupakan abituren Attaqwa). Selain itu hadir pada acara tersebut sekitar 300 orang abituren.

Dalam sambutan atas nama Pimpinan Pondok, KH. Nurul Anwar Lc meminta agar para abituren menjadikan halal bihalal sebagai acara pertama program Iedul Fitri. Setelah itu mereka boleh keliling mengunjungi guru-guru. Bukan seperti yang dilakukan sekarang. Para alumni melakukan kunjungan ke guru-guru setelah lebaran sehingga acara Halal Bihalal IKAA tidak lagi menjadi prioritas.
Selain itu, dikarenakan pimpinan IKAA sudah mengundurkan diri, Pimpinan Pondok berniat dalam jangka waktu dekat akan memanggil perwakilan masing-masing periode/angkatan untuk membicarakan hal ini. Oleh karena itu diharapkan para alumni tiap angkatan dapat mengirimkan utusannya nanti.

Selain acara sambutan, acara juga diselingi dengan hiburan berupa qasidah alumni putri, marawis putra dan ensemble (musik gabungan tradisional dan modern) pondok attaqwa putri. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. M. Natsir
Selesai acara, para peserta melaksanakan shalat zhuhur berjamaah, lalu makan siang dan berziarah masing-masing ke makam Almaghfurlah KH. Noer Alie.

Berita: Cecep MH
Foto: Achmad Taher
Editing: Team

Foto-foto acara:


(Dari kiri) Ust. HM Rosyidi, Bupati Bekasi HM Sa'duddin, KH. Nurul Anwar Lc, Syamsul Falah MA




Ust. HM. Mukhtar Murikh memberikan sambutan atas nama pengurus IKAA

(Dari Kiri) Ust. HM Jaelani, H. Cecep MH, H. Muhtadi Muntaha, Camat Kec. Babelan

Ust. HM. Rosyidi, Bupati Bekasi, KH. Nurul Anwar, Lc, KH. M. Natsir



Ust. Syatibi, Ust. Qurthubi dan jamaah lainnya

Sebagian hadirin dari Korikawati

Ust. Sohib (BP4K), Ust. Irfan Mas'ud (Sekjen Yayasan Attaqwa), Ust. Abu Darda dan Ust Rojuddin diantara para hadirin

Ustazah Ulfah diantara para korikawati

Cecep MH memberikan sambutan atas nama alumni

Tim Qasidah gabungan alumni - in action

Rekan Fathullah Alwi Royani di tengah acara mushafahah setelah acara selesai

Para solis mengiringi acara mushafahah

Hadirin dari pondok putri bersama pemain ensemble

Hadirin santriwati Pontok Attaqwa Putri

1 komentar:

  1. ass.wb..nurdiansyah(riau)ana alumnus 1996 mo silaturahmi ma teman2 yg seangkatan...gmana nih...ni no hp ana 081276312123 moga aj ad tamen yg kebetulan buka trus hbungi ana trim"s... wassalam..

    BalasHapus