07 September 2010

Undangan Menulis Makalah

Diberitahukan kepada seluruh santri dan alumni dari Pondok Pesantren Attaqwa Putra dan Pondok Pesantren Attaqwa Putri, seluruh dewan guru yang bernaung di bawah Perguruan Attaqwa, dan masyarakat luas, bahwa UPT. Perpustakaan dan Pusat Informasi Pondok Pesantren Attaqwa Putri mengundang anda untuk menulis makalah mengenai Almaghfurillah KH. Noer Alie.
UPT. PPI Pondok Pesantren Attaqwa Putri akan menerbitkan sebuah buku dengan tema utama "Meninjau Ulang Pemikiran KH. Noer Alie jilid 1: Dakwah, Pendidikan, dan Perubahan Sosial", yang direncanakan akan diterbitkan pada tahun 2011. Adapun jilid 2 direncanakan akan mengambil tema "Perjuangan, Agitasi, dan Kemandirian" yang akan terbit tahun 2012, dan jilid 3 akan mengambil tema "Politik, Demokrasi, dan Kebangsaan" yang akan terbit tahun 2013. Perubahan tema jilid 2 dan 3 sangat dimungkinkan.
Adapun ketentuan penulisan makalah adalah sebagai berikut:
- Pengiriman abstrak selambatnya pada 31 Desember 2010.
- Abstrak ditulis maksimal 300 kata dengan lima kata kunci.
- Abstrak dikirimkan ke alamat email di:  
perpustakaan@attaqwaputri.sch.id  dan lib.attaqwaputri@gmail.com.
- Abstrak yang diterima akan dikonfirmasikan melalui surat pemberitahuan resmi pada tanggal 15 Januari 2011.
- Makalah final dikirim selambatnya tanggal 15 Maret 2011.
- Makalah yang dikirimkan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Makalah adalah tulisan sendiri. Makalah dapat dibuat perseorangan maupun kelompok dengan jumlah maksimal anggota kelompok tiga orang.
2. Pengirim makalah dapat mewakili institusi manapun maupun perseorangan.-Makalah dapat berupa hasil penelitian maupun opini pribadi. Jika makalah pernah dipublikasikan, harap untuk menyertakan publikasi asal dan surat yang menyatakan izin penerbitan kembali tulisan tersebut.
3. Makalah yang dikirimkan harus sesuai dengan tema yang diangkat, yakni pemikiran KH. Noer Alie dalam bidang dakwah, pendidikan, dan implikasinya dalam bentuk perubahan sosial.
4. Setiap makalah dapat mengembangkan topik-topik secara bebas namun tetap menyesuaikan dengan tema yang diangkat. Setiap makalah dapat mengambil satu tema, misalnya hanya pada dakwah, atau dua tema sekaligus misalnya pendidikan dan perubahan sosial. Kategorisasi tulisan baru akan dibuat berdasarkan topik-topik makalah yang masuk.
5. Makalah ditulis di atas kertas A4, antara 25-50 halaman (tidak termasuk cover, daftar pustaka, maupun lampiran), fontasi Times New Roman 12, spasi ganda, dengan margin keliling 3cm.
6. Makalah harus memuat: nama lengkap penulis (dengan gelar akademik jika ada), afiliasi penulis (jika ada), dan kontak yang dapat dihubungi.
7. Makalah ditulis dengan mengikuti kaidah penulisan yang baku. Menggunakan Bahasa Indonesia sesuai EYD, pengutipan menggunakan model running (bukan footnote atau endnote), dan menyebutkan sumber referensi di bagian akhir.
8. Makalah ditulis tanpa menggunakan sistem pembagian BAB. Setiap sub isi hanya menggunakan kalimat singkat dengan penebalan (bold).
9. Jika terdapat bagan, grafik, gambar dan lain-lain, harap dicantumkan sumber (jika ada), dan melampirkan dalam lembar yang terpisah atau sebagai lampiran.
10. Setiap pengiriman makalah (termasuk kelompok) akan mendapatkan satu copy dari buku yang diterbitkan.
11. Jika terdapat hal-hal yang belum dimengerti atau keterangan lebih lengkap mengenai undangan menulis makalah ini dapat disampaikan secara langsung ke alamat email perpustakaan@attaqwaputri.sch.id atau lib.attaqwaputri@gmail.com, atau dapat pula disampaikan melalui milis attaqwa-bekasi@yahoogorups.com.
12. Setiap anggota milis dipersilahkan untuk menyebarkan informasi ini seluas mungkin bagi setiap orang maupun organisasi yang dirasa perlu mengetahui informasi ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Berita: Khaerul Umam Noer, S.Sos., M.Si., Kepala UPT. PPI
Editing; Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar