03 Maret 2011

Peringatan Maulid Nabi SAW oleh Korikawati tahun 2011 di Gunung Mas

Bertempat di Perkebunan Teh Gunung Mas, Peringatan Maulid Korikawati tahun 2011 dilaksanakan pada hari Ahad, 27 Februari 2011. Sebanyak 8 bis berangkat dari Islamic Center Bekasi sebagai titik pertemuan para alumni dari berbagai tempat sekitar Bekasi.
Panitia Pelaksana Peringatan Maulid kali ini adalah alumni 1984 (Hj. Mahmudah Noer dkk), namun dalam pelaksanaannya mereka juga dibantu oleh para  IKAAwan 1984 (H. Amin Idris dkk). Peringatan Maulid dihadiri juga oleh KH. Rosyidi, KH. Natsir dan H. A. Masilla.
Hampir semua angkatan mengirimkan utusannya meskipun ada yang hanya 4 orang. Angkatan terbanyak mengirim utusan adalah lulusan 1988 (32 orang). Ada sekitar 5 periode yang tidak mengirimkan sama sekali.
Acara dibuka oleh panitia dan diteruskan dengan pembacaan ayat suci Alquran dari alumni yang sama. Lalu dilanjutkan dengan zikir dan tahlil yang dipimpin oleh Ustazah Hj. Ulfah Noer.
Kemudian, tidak ketinggalan, menyanyikan mars Oh Pondokku dipimpin oleh ustazah Safinatunnajah. Diteruskan dengan sambutan panitia yang disampaikan oleh Ustazah Hj. Ani Khalid. Sambutan atas nama Korikawati diberikan oleh Ustazah Hj. Abidah Noer dan kemudian atas nama guru disampaikan oleh KH. Rosyidi.
Tausiyah dan doa penutup dipimpin oleh KH. Natsir dan diteruskan dengan makan bersama di tenda masing-masing.
Acara juga dimeriahkan oleh kehadiran Mas'ud Sidiq yang terkenal dengan orkes gambus Alfatanya. Mas'ud menyanyikan lagu Maghadir dan 2 lagu lainnya di sela-sela acara, membuat peserta ikut bernyanyi bersama,
Sedianya acara akan dilanjutkan dengan lomba antar alumni. Namun ketika peserta melaksanakan shalat zhuhur hujan lebat turun dan tidak berhenti membuat panitia berencana memindahkan lokasi acara ke Masjid Qazafi di Sentul. Akan tetapi rencana itu juga batal karena ketika kendaraan yang digunakan para peserta harus terjebak kebijakan buka-tutup polisi lalulintas. Setelah menunggu 2 jam lebih, sekitar jam 16.00 peserta akhirnya pulang mengikuti kendaraan masing-masing.

Berita: Cecep MH
Foto: CMH, Ihya Ulumuddin Em-Ge


Galeri Foto


Sebagian peserta, angkatan 1970an

Peserta dari lulusan 83, kompak

Sebagian peserta; tetap semangat

Guru-guru pria: Ust. Hj. Jaelani, KH. M. Natsir, KH. M Rasyidi, Ust. HA Masilla

Mas'ud Sidik ikut bergabung

Angkatan 1979 (Ustazah Hj. Abidah dkk): tegar....

masih semangat koq

Anjung Panitia

Fina in action: Safinatunnaja memimpin mars oh Pondokku

sebagian peserta di tenda II


Peserta di tenda II

Narsis mode-on: Ade Damroh dkk

Peserta di tenda II

Peserta di tenda II

Tenda dua dari samping

Mas'ud Sidik in action

KH.M.Natsir, KHM Rasyidi, H. Cecep MH, HA Masilla

Peserta di tenda 1: Angkatan 1988

Angkatan 1988 (paling banyak, 32 orang)

Ustazah Hj. Ani Khalid: Yang periodenya nggak datang kita hukum apa?

Waktu makan tiba

Peserta in action: jengkol dan teri tak ketinggalan

Cecep MH and sebagian panitia (angkatan 1984)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar